Kamis, 27 September 2018

Tutorial membuat logo keren di Corel Draw X-7

Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.Berikut adalah tutorial membuat logo keren dengan  CorelDraw X7
Langkah ke – 1
Buka lembar kerja baru dengan menekan Ctrl + n atur seperti gambar dibawah

Langkah ke – 2
Pilih Polygon Tool (Y) pada toolbox,kemudian buatlah objek segi enam.Atur Number of Points menjadi 6



Langkah ke – 3
Pilih menu Object > Transformations > Scale and mirror.Lalu atur nilai x dan y menjadi 65% kemudian klik Apply


Langkah ke – 4
Blok kedua objek tadi kemudian klik Trim


Langkah ke – 5
Kemudian pilih Rectangle Tool (F6) lalu buatlah objek persegi panjang di sisi kanan objek pertama tadi.Kemudian Trimkedua objek tersebut

Langkah ke – 6

Pilih Polygon Tool (Y),atur nilai  Numer of Points menjadi “3” kemudian buatlah objek segitiga.Lalu Rotate 270 derajat


Setelah itu Weld kedua objek tersebut agar menjadi satu objek




Langkah ke – 7
Buat objek segi enam lagi dengan ukuran lebih kecil di tengah-tengah objek sebelumnya.Kemudian blok kedua objek lalu klik tombol Weld


Langkah ke – 8
Saya akan membuat gambar logonya menjadi 3D,gunakan Extrude Tools pada ToolBox kemudian tarik gambar logonya seperti gambar di bawah


Hasil


Langkah ke – 9
Berilah warna agar terlihat menarik.Gunakan tool Interactive Fill Tool,saya menggunakan warna biru cyan


Langkah ke – 10
 Buat garis tepi logo menjadi tebal dengan cara  Klik logo lalu klik Outline width rubah menjadi  10px


Langkah ke – 11
Agar efek 3D semakin keren warnai sisi logo dengan  Smart Fill tool,saya menggunakan warna Baby Blue


Langkah ke – 12
Waktunya memberi background.Gunakan Polygon Tool(Y) atur Number of Points menjadi 6

Agar logo kita tidak tertindih oleh background klik kanan pada logo klik Order > To Back Of Page

Hasil


Saya rubah warna Backgroundnya menjadi 80% Black

Langkah ke – 13
Gunakan TextTool untuk menuliskan kata,saya menggunakan font AR DESTINE dengan color White


Langkah ke – 14
Saya akan membuat teks sebelumnya menjadi 3D menggunakan tool Extrude pada ToolBox saya tarik kebawah tulisan Infromatic nya


Selanjutnya tetap menggunakan tool yang sama saya menarik tulisan Engenering keatas


Langkah ke – 15
Agar terlihat lebih keren saya akan menambahkan Shaddow effect pada logo dengan  Drop Shaddow Tool pada ToolBox


Langkah ke – 16
Waktunya mengatur ukuran logo agar pas dengan lembar yang telah dibuat dengan cara blok semua lalu klik kanan > pilih  Group Object lalu atur ukuran logo


Hasil


Sekian tutorial dari saya jika ada kendala bisa komentar dibawah

Hizkia Boby

Author & Editor

I'm just kid.

1 komentar:

 
biz.