Jumat, 02 Oktober 2020

Contoh Pelanggaran HAM


Jawab Pertanyaan Berikut :
  1. Apa yang kamu lakukan bila kamu menemukan hal ini dilingkunganmu?
  2. Bila kamu yang mengalami “Bullying” apa yang kamu lakukan?
  3. Bullying adalah pelanggaran HAM, mengapa demikian?
  4. Apabila kamu menjadi kepala sekolah atau guru dan disekolahmu kau menemukan hal ini kebijakan apa yang kamu akan keluarkan?
  5. Berikan pendapatmu agar bullying tidak muncul di lingkunganmu!

Jawaban :
  1. Yang akan saya lakukan ketika menemukan tindakan bullying pada lingkungan saya adalah menasehati pelaku pembullyan bahwa itu perbuatan yang tidak baik dan mengajak korban agar tidak takut dan tidak diam ketika menghadapi pembullyan.
  2. Yang saya lakukan ketika mengalami tindakan “Bullying” adalah saya akan mencoba sabar dan menggangap itu hanya angin lewat saja, tetapi ketika pelaku tidak berhenti membully maka saya akan melawan tindakan itu.
  3. Karena Bullying adalah suatu tindakan yang salah yang membuat korban merasa takut pada pelaku dan korban juga merasa bahwa dia tidak mendapat haknya sebagai manusia.
  4. Yang akan saya lakukan apabila saya menjadi kepala sekolah atau guru adalah mengumpulkan korban dan pelaku pembullyan, kemudian memanggil kedua orang tua mereka dan menyelesaikannya secara kekeluargaan. Apabila tindakan bullying yang dilakukan keterlaluan maka saya akan mengeluarkan siswa tersebut.
  5. Agar bullying tidak muncul di lingkungan yang harus dilakukan adalah berteman dengan baik tanpa membeda-bedakan, jangan merasa paling kuat sendiri, selalu berbuat baik pada lingkungan, tidak perlu merasa iri pada orang lain.


 

Hizkia Boby

Author & Editor

I'm just kid.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.